Berikut ini adalah Formulir-formulir yang bisa didownload untuk urusan-urusan kemahasiswaan :
A. Diproses melalui pengisian form pada aplikasi persuratan (https://sms.ft.ugm.ac.id/persuratan/)
- Surat Keterangan Aktif Kuliah untuk Tunjangan PNS/TNI/POLRI (khusus angkatan 2024 lihat point B)
- Surat Keterangan Aktif Kuliah (kepentingan selain tunjangan) (khusus angkatan 2024 lihat point B)
- Surat Keterangan Aktif Kuliah (Bahasa Inggris)/Enrollment letter (khusus angkatan 2024 lihat point B)
- Formulir Beasiswa
- Surat Rekomendasi Beasiswa (untuk mahasiswa pascasarjana lihat point C.3)
- Surat Pernyataan Beasiswa
Catatan: nomor 4,5,6: setelah diajukan dan selesai ditandatangani, kemudian diunduh, dicetak lalu tanda tangan dan materai dibubuhkan. Setelah itu dapat digunakan sesuai keperluan
B. Khusus Mahasiswa baru program Sarjana angkatan 2024, pengajuan surat keterangan rekomendasi aktif kuliah sebelum 1 Agustus 2024 dapat disampaikan ke email teknik@ugm.ac.id, mohon cantumkan Nama, NIM, dan Program Studi. Atau mohon hubungi ke bagian kemahasiswaan Departemen masing-masing.
Catatan: Surat Keterangan Aktif ini sebagai pengganti LoA
C. Diproses dengan mengunduh template, mengisi kemudian unggah pada aplikasi persuratan (https://sms.ft.ugm.ac.id/persuratan/)
- Surat Rekomendasi non Beasiswa < click here >. Unggah di persuratan, pilih jenis [[Surat Rekomendasi Lainnya (selain beasiswa)]]. Untuk tembusan, pilih mahasiswa dan arahkan ke nama anda.
- Surat Pernyataan Tegak SHE <click here>. Unggah di persuratan, Alur di persuratan: otomatis
- Surat rekomendasi beasiswa khusus untuk mahasiswa pascasarjana << unduh >>. Unggah di persuratan, Jenis di persuratan [[Surat Rekomendasi Beasiswa (untuk Pascasarjana)]]. Untuk tembusan, pilih mahasiswa dan arahkan ke nama anda.
- Catatan: jika Prodi belum memilik Sekretaris, mohon hubungi kami di http://wa.me/6285290994065
D. Diproses sesuai ketentuan departemen, mohon dapat menghubungi departemen masing-masing.
- Surat Permohonan Cuti <click here>
- Surat Permohonan Aktif Kembali (dari Cuti) <click here>
- Surat Perpanjangan Studi <click here>
- Surat Pengunduran Diri sebagai Mahasiswa UGM <click here>
- Surat Pernyataan UKT untuk mahasiswa
- semester 9 <click here>
- semester 10 <click here>
E. Dokumen yang tidak ada pada template atau daftar pada point A,B,C di atas
- Surat rekomendasi beasiswa dengan format khusus dari pemberi beasiswa, khusus yang hanya perlu tandatangan tanpa isian naratif tentang pribadi mahasiswa.
- Silakan unggah format ke persuratan
- Pilih jenis “Surat Rekomendasi Beasiswa (format dari pemberi beasiswa)”
- Set persetujuan secara berurutan sebagai berikut
- Koordinator Tridharma
- Sekprodi/Kaprodi terkait
- Wakil Dekan Pendidikan dan Kemahasiswaan
- Dekan
- Surat rekomendasi dari pemberi beasiswa yang memerlukan isian naratif tentang diri pribadi mahasiswa, dapat dikonsultasikan ke bagian akademik dan kemahasiswaan departemen.
- FT UGM tidak mengeluarkan surat keterangan tidak sedang menerima beasiswa. Surat tersebut dapat diganti dengan surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa (lihat A.6)
- Surat pernyataaan kesanggupan penyelesaian studi dan perkembangan studi mahasiswa dapat dikomunikasikan dengan bagian akademik masing-masing departemen.
- Untuk surat keterangan perkembangan studi, dapat dikomunikasikan dengan bagian akademik departemen
- Jika surat/dokumen yang anda butuhkan belum ada pada list di atas, silakan kontak ke: wa.me/6285290994065