Tim Bibimbap yang beranggotakan Nico Renaldo (TE 18), Theodora Valerie (TE 18), Kansha Eriella Savanti (TIF 18), dan Firhan Mahdi Ramadhani (TIF 18) berhasil meraih 2 prestasi.
Pertama Tim Bibimbap meraih 1st Runner Up (Juara 2) pada kompetisi nasional HackBiz, 180DC UGM, yang diselenggarakan 2 Agustus 2021 secara daring.
Bertanding di antara 46 peserta, tim mengajukan karya Gobi. Gobi merupakan aplikasi berbasis AI yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan literasi anak Indonesia. Gobi akan menjadi teman virtual bagi sang anak untuk meningkatkan minat membaca anak melalui tantangan dan interaksi yang kuat, sehingga dapat meningkatkan minat membaca pada anak terutama di sekolah dasar. “Semakin awal kita melakukan transformasi, semakin besar juga dampak yang akan dirasakan” ujar Nico, salah satu anggota tim.
“Harapannya produk Gobi dapat kita ajukan untuk pendanaan dan inkubasi, sehingga dapat direalisasikan menjadi sebuah produk yang nyata dan membuat perubahan” ujar Valerie.
Kedua, tim ini meraih Juara 2 pada kompetisi nasional Technoscape Hackathon 4.0 oleh BNCC Universitas Binus yang diselenggarakan 2 Juli 2021 secara daring.
Bertanding di antara 30 tim lainnya, tim Bibimbap mengajukan karya Itin. Itin merupakan aplikasi di bidang travel untuk membantu user menyusun rencana kegiatan/itinerary secara digital. Aplikasi Itin dibuat untuk memudahkan pengguna dalam membuat, menyebarkan, dan mencari referensi itinerary dari komunitas pengguna aplikasi.
“Semoga dengan adanya Itin, dapat memudahkan orang-orang untuk membuat travel plan mereka” ujar Nico, salah satu anggota tim. (Humas FT: Purwoko/Narasi: Tim Bibimbap)